Respons PT LIB soal Kericuhan Suporter Usai Persib vs Persija

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 14:38 WIB
Persib vs Persija di Liga 1 2024/2025. (Foto/persib.co.id).
Persib vs Persija di Liga 1 2024/2025. (Foto/persib.co.id).

BeritaNasional.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengecam keras kericuhan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter setelah pertandingan antara Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Direktur Operasional LIB, Asep Saputra mengatakan, T=tindakan anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut tidak hanya merugikan klub, tetapi juga merusak citra sepak bola nasional.

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," ujar Asep dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Pertandingan klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung aman dan lancar walaupun laga berlangsung cukup keras.

Kedua kesebelasan bermain dengan 10 pemain karena pemain Marc Clock terkena hukuman kartu merah. Sedangkan Firza Andika dari Persija terkena kartu merah setelah menerima 2 kali peringatan kartu kuning.

Setelah bermain 90 menit, Persib berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Persija 2-0. Gol disarangkan oleh Dimas Drajat di babak pertama dan Ryan Kurnia di babak kedua.

Akan tetapi, setelah peluit panjang dibunyikan sejumlah suporter turun ke lapangan. Kemudian, petugas pengamanan di lapangan pun menjadi sasaran amukan para suporter tersebut. 

Menindaklanjuti insiden itu, LIB akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat. 

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak," sambung Asep.

Selain itu, kata Asep, LIB juga mengajak seluruh stakeholder sepak bola Indonesia untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sepak bola yang aman, nyaman, dan sportif. 

"Kepada seluruh suporter, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangan," pungkasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: