Komisi III Minta Penyelidikan Transparan Terkait Penemuan 7 Jenazah di Bekasi

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 24 September 2024 | 12:29 WIB
Momen Komisi III DPR RI meninjau tempat ditemukannya tujuh jasad remaja yang mengambang di Kali Bekasi. (BeritaNasional/Panji Septo)
Momen Komisi III DPR RI meninjau tempat ditemukannya tujuh jasad remaja yang mengambang di Kali Bekasi. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Komisi III DPR RI meninjau tempat ditemukannya tujuh jasad remaja yang mengambang di Kali Bekasi, kawasan Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, pada Selasa (24/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Komisi III, seperti Habiburokhman, Arteria Dahlan, I Wayan Sudirta, dan Nazaruddin Dek Gam, melakukan peninjauan langsung.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman, menyatakan bahwa pihaknya prihatin atas kejadian tersebut dan ingin mengetahui fakta sebenarnya.

"Intinya, kami di sini ingin lebih tahu tentang kejadian yang sebenarnya. Kami ingin agar penyelidikan ini dilakukan secara transparan," ujar Habiburokhman di Bekasi, Selasa (24/9/2024).

Ia juga meminta pihak kepolisian untuk mengecek latar belakang kejadian tersebut. Oleh sebab itu,  "Dicek latar belakangnya apa, sampai kejadiannya seperti apa. Maka, kami perlu melihat langsung," tuturnya.

Habiburokhman menambahkan bahwa kejadian tersebut perlu ditelusuri secara menyeluruh agar tidak muncul asumsi liar di kemudian hari.

"Situasi di sini seperti apa sehingga tidak timbul asumsi-asumsi atau tuduhan-tuduhan yang tidak tepat," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: