Komisi III DPR Pertanyakan Penyebab Kematian 7 Remaja di Kali Bekasi

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 24 September 2024 | 16:14 WIB
Lokasi penemuan 7 mayat di Kali Bekasi. (BeritaNasional/Elvis).
Lokasi penemuan 7 mayat di Kali Bekasi. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mempertanyakan soal kematian tujuh remaja di Kali Bekasi yang ditemukan warga pada Minggu (22/9/2024). 

Ia ingin tahu kematian ketujuh orang itu karena menceburkan diri atau diceburkan oleh oknum patroli yang diduga melakukan pengejaran kepada para remaja itu. Hal itu ia sampaikan saat meninjau Ia bersama anggota Komisi III untuk mencari kebenaran atas peristiwa nahas tersebut.

"Kalau melihat dari pemberitaan yang ada, korban ini menceburkan diri ke sungai karena melihat adanya patroli Perintis sehingga meninggal," ujar Aboe di Bekasi, Selasa (24/9/2024). 

"Yang jadi pertanyaan adalah apakah benar mereka menceburkan diri? Itu pertama. Yang kedua, atau mereka sebenarnya diceburkan oleh oknum yang berpatroli?" imbuhnya.

Sekjen PKS ini juga melontarkan pertanyaan apakah sudah ada penyelidikan menyeluruh lantaran ia tak ingin institusi kepolisian disalahkan atas peristiwa tersebut.

"Apakah sudah ada penyelidikan soal ini? Ini penting ya, jangan sampai kita menyalahkan institusi aja enaknya. Gitu ya?" tuturnya.

Selain itu, dia juga menyinggung soal penyebab kematian tujuh remaja itu karena saat ini peristiwa tersebut sedang menjadi atensi masyarakat.

"Yang kedua, kita mendapat informasi bahwa tidak ditemukan luka-luka di tubuh para korban? Apa sebenarnya penyebab kematian mereka? Apakah mabuk? Atau apa? Dan sebagainya. Apakah karena keracunan, ya? Atau karena tenggelam?" kata dia.

"Nah, ini penting nih bagaimana hasil autopsi dari mayat yang ada. Atensi nasional loh ya, karena tujuh bukan dikit mayat ini anak bangsa yang kejadian seperti ini. Saya minta penjelasannya," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: