AS Kirim Pasukan Tambahan ke Timur Tengah

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 25 September 2024 | 04:36 WIB
AS kirim pasukan tambahan ke Timur Tengah (Foto/Pixabay)
AS kirim pasukan tambahan ke Timur Tengah (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Amerika Serikat (AS) mengirim pasukan tambahan ke Timur Tengah. AS mengirim pasukanya karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, apalagi Israel baru saja melakukan serangan yang cukup parah ke Lebanon. 

Juru Bicara Pentagon Mayjen Pat Ryder mengatakan, AS mengirim pasukan tambahan ke Timur Tengah. Namun ia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai jumlah pasukan atau apa yang akan mereka lakukan.

Seorang pejabat senior AS mengatakan kepada VOA, jumlah pasukan mencapai puluhan. Tugas tugas utama mereka yakni mempersiapkan kemungkinan evakuasi warga AS dengan bantuan militer, jika perang yang lebih besar pecah di Timur Tengah.

Pejabat AS lainnya menekankan situasi saat ini belum sampai pada titik di mana perlu memberangkatkan bantuan militer. Jika evakuasi diperlukan, militer AS memiliki pasukan Marinir yang dikerahkan di dekat wilayah itu yang dapat melaksanakan misi tersebut

Ryder mengatakan, Pentagon merupakan organisasi perencana. "Kami siap untuk berbagai macam kegentingan, jika militer diminta untuk memberikan bantuan."sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: