Jokowi Tegaskan Pemerintah Berkomitmen Hadirkan Pendidikan Berkualitas di IKN

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 17:38 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BeritaNasional/ho/Elvis).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (BeritaNasional/ho/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya kehadiran sekolah internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai langkah strategis dalam menyediakan fasilitas pendidikan berkualitas dunia.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat groundbreaking pembangunan Gedung Australian Independent School (AIS) Nusantara dalam acara peletakan batu pertama (groundbreaking) yang berlangsung pada Rabu (25/9/2024).

“Pembangunan kampus AIS Nusantara ini dibangun di atas lahan 7.900 meter persegi dan siap menampung kurang lebih 750 siswa, dari mulai preschool sampai ke jenjang high school SMA,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan bahwa kehadiran AIS Nusantara merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam menyediakan pendidikan berkualitas di IKN. 

“Ini menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menekankan bahwa dengan pengalaman 28 tahun yang dimiliki AIS dalam bidang pendidikan, sekolah ini diharapkan dapat memberikan pendidikan global yang berkualitas tinggi bagi anak-anak di IKN. 

“Dapat betul-betul menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia di IKN ini, mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi di Nusantara, dan memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga di Ibu Kota Nusantara yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara, dan berbagai latar belakang,” ujarnya.

Sekedar informasi, sekolah ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas berstandar internasional, termasuk ruang belajar yang modern, mini soccer, lapangan tenis, basket, bulu tangkis, voli, kolam renang semi-olympic, dan auditorium dengan kapasitas 250 orang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: