Prabowo: Kita Sadar Prioritas Pertama Kesejahteraan, Tidak Boleh Ada Rakyat Kelaparan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 25 September 2024 | 18:55 WIB
Pertemuan terakhir Menhan Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih saat rapat kerja bersama komisi I DPR RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Pertemuan terakhir Menhan Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih saat rapat kerja bersama komisi I DPR RI. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyadari bahwa Indonesia belum mencapai cita-cita pertahanan yang kuat. Ia menyatakan bahwa untuk tetap berdaulat dan merdeka, Indonesia membutuhkan pertahanan yang kokoh.

Namun, Presiden terpilih ini juga menekankan bahwa prioritas utama adalah kesejahteraan rakyat. "Jika kita ingin terus berdaulat dan merdeka, kita harus memiliki pertahanan yang kuat. Tetapi, sekali lagi, kita harus mengerti dan sadar bahwa prioritas pertama kita adalah kesejahteraan rakyat kita," ujar Prabowo dalam rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Prabowo juga menyadari bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang hidup dalam kemiskinan, dan hal ini menjadi prioritas untuk segera dibantu.

"Justru rakyat kita yang paling lemah dan miskin. Ini yang harus kita bantu secepat mungkin," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan bahwa tidak boleh ada rakyat Indonesia yang kelaparan atau hidup dalam kesulitan.

"Tidak boleh ada rakyat Indonesia yang lapar, tidak boleh ada anak-anak dan pemuda-pemudi Indonesia yang hidup dalam kesulitan. Ini adalah kewajiban kita semua, karena pertahanan kita adalah pertahanan seluruh rakyat Indonesia, pertahanan keamanan rakyat semesta," pungkas Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: