Blusukan, RK Bagikan Cokelat untuk Menahan Lapar

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 26 September 2024 | 13:45 WIB
RK blusukan menemui warga (Beritanasional/Elvis)
RK blusukan menemui warga (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengawali kampanye hari kedua dengan blusukan di Pancoran, Jakarta Selatan. 

Sambil menyapa warga, Kang Emil membagikan cokelat untuk warga.

RK mengatakan, cokelat itu ia bawa karena kerap melihat warga kelaparan dan kehausan. Oleh karena itu, dia membawa cokelat agar warga bisa menahan lapar sebentar.

"Iya, kalau ketemu warga saya biasanya kan mereka suka kelihatan haus dan lapar lah ya," kata RK kepada wartawan, Kamis (26/9/2024).

Adapun alasan memilih cokelat karena membuat kenyang dan gampang ditemukan.

"Kalau diganjal cokelat paling mudah dan cokelat itu bikin kenyang, secara teorinya. Jadi saya kasih coklat aja, nggak ada masalah," tambah RK.

Sebelumnya, RK mengatakan, blusukan merupakan salah satu metode kampanye yang dia sukai. Sebab, dia bisa bertemu langsung dengan masyarakat sambil mendengarkan curhatan mereka.

"Alhamdulillah, di hari kedua kampanye, salah satu metode kampanye yang paling saya sukai adalah blusukan. Kenapa? Bertemu warga yang genuine, yang orisinil, menyampaikan dukungan, menyampaikan kritiknya, menyampaikan harapannya," kata RK.

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkapkan, dia menerima beberapa keluhan dalam kunjungan ini. Misalnya soal banjir dan sampah.

"Sambil ke sini belanja masalah. Ternyata masih ada banjir, ada masalah sampah di tanah sengketa tadi. Kemudian penghijauan saya lihat perlu ditingkatkan, 3-4 kali lipat," ujar RK.

"Nanti dari dana RW itulah salah satunya buat penghijauan, buat tukang tamannya, ibaratnya ya, yang ngurusin sehingga, kali lima tahun pastikan lah, RW ini pasti berubah secara fisik, secara sosial, secara ekonomi," tambahnya.




 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: