Pramono Bantah Selesaikan Masalah Warga Kampung Bayam demi Tarik Suara Pendukung Anies

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 26 September 2024 | 17:45 WIB
Paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno saat berada di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno saat berada di KPU Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung membantah niatnya menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam demi mengambil suara pendukung mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Pramono menyatakan masalah warga Kampung Bayam adalah urusan kemanusiaan yang harus dicarikan solusi.

"Oh, enggak ada urusannya dengan itu. Ini urusannya kemanusiaan, betul-betul kemanusiaan," ujar Pramono saat bertemu dengan warga Kampung Bayam pada Kamis (26/9/2024).

Pramono menegaskan lebih penting menyelesaikan masalah yang dialami oleh warga. Dia menjamin hal ini bukan demi kepentingan elektoral.

"Selama ini, yang begini menurut saya lebih penting. Jadi, ini bukan sekedar untuk urusan elektoral," katanya.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno menandatangani pakta integritas dengan warga Kampung Bayam.

Pakta integritas sebagai bentuk kontrak politik Pramono-Rano untuk menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam.

"Saya hadir siang hari ini, yang pertama saya dan Bang Doel sudah menandatangani pakta integritas yang diajukan Pak Furqon dan kawan-kawan. Ini sudah ya," ujar Pramono saat bertemu dengan warga Kampung Bayam, Jakarta Utara, Kamis (26/9/2024).

"Ini sebagai bukti saya dan Bang Doel betul-betul berkomitmen menyelesaikan persoalan Kampung Bayam," sambung politikus PDIP tersebut.

Poin utama dalam pakta integritas itu adalah komitmen bersama warga Kampung Bayam dan pemerintah daerah khusus Jakarta untuk menyelesaikan persoalan warga Kampung Bayam.

"Poin utamanya adalah di poin 3, nomor 3 itu menyelesaikan persoalan bersama warga dan pemerintah daerah Jakarta," kata Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: