Sepakati Pakta Integritas, Warga Kampung Bayam Dukung Pramono-Rano

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 26 September 2024 | 18:05 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung saat menyambangi warga Kampung Bayam. (BeritaNasional/Ahda)
Cagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung saat menyambangi warga Kampung Bayam. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Warga Kampung Bayam mendukung pasangan calon gubernur nomor urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Pramono-Rano menandatangani pakta integritas sebagai kontrak politik untuk menyelesaikan masalah hunian warga Kampung Bayam.

"Saya rasa (warga) se-DKI harus pilih Pak Pram. Kalau se-DKI, Kampung Bayam juga, enggak?" Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam Madani, Muhammad Furqon, setelah pertemuan dengan cagub nomor urut 3 Pramono Anung di Kampung Bayam, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Furqon menaruh harapan supaya Pramono-Rano memenangi kontestasi Pilgub Jakarta 2024 agar hak warga Kampung Bayam bisa dipenuhi bila Pramono menjadi gubernur.

"Harapan utamanya, warga Kampung Bayam sebagai warga negara yang lahir di indonesia, hak-hak rakyat dikembalikan kepada rakyat. Hari ini takdir Allah, kami bisa duduk dengan Pak Pram. Tinggal Allah mengizinkannya, Pak Pram jadi gubernur," ujar Furqon.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno menandatangani pakta integritas dengan warga Kampung Bayam.

Pakta integritas sebagai bentuk kontrak politik Pramono-Rano untuk menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam.

"Saya hadir siang hari ini, yang pertama saya dan Bang Doel sudah menandatangani pakta integritas yang diajukan Pak Furqon dan kawan-kawan. Ini sudah ya," ujar Pramono saat bertemu warga Kampung Bayam, Jakarta Utara, Kamis (26/9/2024).

"Ini sebagai bukti saya dan Bang Doel betul-betul berkomitmen menyelesaikan persoalan Kampung Bayam," sambung politikus PDIP ini.

Poin utama dalam pakta integritas itu adalah komitmen bersama warga Kampung Bayam dan pemerintah daerah khusus Jakarta untuk menyelesaikan persoalan warga Kampung Bayam.

"Poin utamanya adalah di poin 3, nomor 3 itu menyelesaikan persoalan bersama-sama dengan warga dan pemerintah daerah Jakarta," kata Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: