Megawati Tersenyum Menanggapi Wacana Pertemuan dengan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 26 September 2024 | 17:57 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/PDIP)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tersenyum saat ditanya oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, terkait wacana pertemuan dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Sampai kemarin, saya bertemu dengan Ibu Ketua Umum, dengan perkembangan yang ada, beliau tersenyum," ujar Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Eriko mengatakan bahwa kewenangan untuk menentukan kapan pertemuan dengan Prabowo akan digelar ada di tangan Megawati. Ia menjamin bahwa pertemuan kedua tokoh nasional ini pasti akan terjadi.

"Nanti waktunya kapan, apakah sebelum pelantikan atau setelahnya, tentu kita tunggu saja," katanya.

"Karena itu adalah kewenangan Ibu Ketua Umum, bukan hak kami. Dan di rapat DPP, hal itu belum dibahas," sambung Eriko.

Menurutnya, tidak ada halangan bagi Megawati dan Prabowo untuk bersilaturahmi, karena keduanya memiliki hubungan yang baik.

"Tapi tentunya, apakah tidak boleh kalau bersilaturahmi? Secara pribadi, saya tahu persis bahwa Ibu Ketua Umum dan Pak Prabowo sangat dekat," ujar Eriko.

"Bahkan bukan rahasia umum lagi bahwa pada saat kepulangan Pak Prabowo juga terjadi pada masa pemerintahan Ibu Mega. Artinya di sini, mari kita tunggu waktu-waktu itu," lanjutnya.

Sementara itu, mengenai apakah pertemuan antara Megawati dan Prabowo akan mengubah posisi politik PDIP, Eriko mengungkapkan bahwa belum ada pembahasan internal terkait posisi partai dalam pemerintahan mendatang.

"Yang ada adalah apakah kita akan bersama-sama di dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintahan? Nah, jujur, sampai saat ini belum ada keputusan dari Ibu Ketua Umum, dan hal ini juga belum dibahas dalam rapat DPP," ujar Eriko.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: