Unggul Tipis dari Pramono-Rano, Ridwan Kamil: Jangan Lengah Terus Sosialisasi

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 28 September 2024 | 11:47 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, merespons hasil survei Pilgub Jakarta terbaru dari Poltracking Indonesia.

Untuk diketahui, elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono berada di urutan puncak dengan angka 47,5 persen.

Selanjutnya, paslon nomor urut tiga, Pramono Anung-Rano Karno, mendapatkan angka 31,5 persen, dan paslon nomor urut dua, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, di angka 5,1 persen.

Ridwan Kamil mengakui bahwa situasi Pilgub Jakarta sangat ketat dan dinamis. Oleh karena itu, dia akan terus terjun langsung bertemu dengan warga.

"Ya, saya bilang dari awal, Pilkada Jakarta akan ketat, akan dinamis. Itulah kenapa kepada Pak Ariza, kepada tim, jangan lengah. Terus sosialisasi, menjangkau masyarakat," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Jakarta Barat, Sabtu (28/9/2024).

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga mengungkapkan, angka elektabilitas Ridwan Kamil-Suswono berdasarkan survei yang dia terima berada di rentang 47-57 persen.

"Berbagai survei rentangnya di 47, 48, 57 (persen). Metodenya beda-beda lah. Tapi yang saya terima angkanya berkisar plus minus di rentang itu," ujar Ridwan Kamil.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa masa kampanye masih akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan, sehingga masih ada waktu untuk mempromosikan visi misinya.

"Apapun itu, masih ada dua bulan. Kelebihan survei Poltracking, kita jadi tahu daerah mana kita kuat, mana yang lemah," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: