RK Kukuhkan Relawan Duta Muda Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 28 September 2024 | 14:40 WIB
RK kukuhkan Relawan Duta Muda Jakarta (Beritanasional/Lydia)
RK kukuhkan Relawan Duta Muda Jakarta (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK)mengukuhkan ribuan relawan anak muda Duta Muda Jakarta di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9/2024).

"Saya sangat berbahagia ada ribuan anak-anak muda yang diwakili oleh 200-an pimpinannya, anak-anak muda ini kita namai Duta Muda Jakarta," kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

Ia mengatakan, Duta Muda Jakarta akan bertugas berkeliling bertemu masyarakat untuk memperkenalkan program, visi, misi dari Ridwan Kamil-Suswono (Rido).

Tidak hanya itu, dia juga akan menerima keluhan-keluhan dari masyarakat yang ditemuinya itu.

"Tugasnya mereka akan keliling, door to door, untuk mensosialisasikan program, visi, misi pasangan Rido, sambil berbalik menanyakan permasalahan apa yang dirasakan saat melakukan sosialisasi," jelas RK.

Lebih lanjut, Eks Gubernur Jawa Barat itu menegaskan, membangun Jakarta merupakan pekerjaan yang perlu dilakukan bersama-sama. Oleh karena itu, dia berharap relawan ini bisa menyampaikan visi dan misi Rido dengan tepat.

"Gagasan dari pasangan Rido mungkin hanya mencakup 30 persen tentang mimpi Jakarta baru, 70 persennya kita ambil dari ide-ide dari masyarakat. Karena membangun ini bukan hanya tugas pemerintah tapi tugas bersama-sama," ucap RK.

"Saya kira itu menjadi mudah-mudahan dari berbagai golongan termasuk pasukan anak muda ini, pulang dari sini akan gerak kita ke kampung-kampung blusukan menyampikan aspirasi masyarakat," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: