Deretan Trainee JKT48 yang Masuk Peringkat Sementara Tahap 1 Senbatsu Sousenkyo

Oleh: Bagas Kusumohadi
Senin, 30 September 2024 | 07:01 WIB
Foto trainee JKT48 saat menunggu pengumuman Senbatsu Sousenkyo . (Foto/YouTube JKT48).
Foto trainee JKT48 saat menunggu pengumuman Senbatsu Sousenkyo . (Foto/YouTube JKT48).

BeritaNasional.com - Senbatsu Sousenkyo menjadi salah satu ajang paling bergengsi selama JKT48 berdiri sejak tahun 2011. Ya, Senbatsu Sousenkyo merupakan masa di mana para anggota JKT48 berlomba menjadi yang terdepan pada music video single atau yang biasa disebut dengan "center". 

Pada tanggal hari Sabtu 28 September 2024 kemarin, merupakan hari di mana JKT48 mengumumkan hasil sementara tahap 1 Senbatsu Sousenkyo untuk single ke-26 JKT48 yang berjudul "#SukiNanda". 

Dalam pengumuman tersebut, terdapat empat trainee JKT48 yang masuk dalam jejeran SSK kali ini. Lebih tepatnya urutan 24 sampai 13, atau yang biasa disebut dengan “Undergirls” 

Inilah daftar nama-nama trainee JKT48 yang terpilih di hasil sementara tahap 1 SSK 2024:

1. Cathleen Nixie (Cathy) 

Cathy menjadi trainee generasi 11 pertama yang namanya disebut oleh wakil general manager JKT48, Shani Indira Natio. Cathy berada pada posisi nomor 24 dengan suara sebanyak 4.969. Dia juga telah menyampaikan terima kasihnya kepada para penggemar lewat akun X nya. 

Cathleen Nixie (Cathy). (Foto/Instagram @jkt48.cathy)

“Terima kasih banyak untuk hari ini, jujur ini adalah salah satu moment paling berharga dalam hidup ku. Terima kasih banyak yaaa, aku akan terus belajar di JKT48, mohon dukungannya selalu yaaa,” ucap gadis yang berasal dari Surabaya itu.

2. Celline Thefani (Elin)

Merupakan nama trainee kedua yang disebut oleh sang general manager JKT48, Melody Nurramdhani Laksani. Anggota JKT48 generasi 11 ini mampu meraih hati para penggemar dan mendapatkan 5.195 suara. Untuk saat ini, gadis berumur 17 tahun ini berada pada posisi nomor 23. Setelah namanya diumumkan, reaksi yang diberikan oleh Elin adalah kaget tetapi tetap berterima kasih karena namanya telah disebut. 

Celline Thefani (Elin). (Foto/Instagram jkt48.elin_)

3. Aurhel Alana (Lana)

Setelah namanya disebut oleh Melody, Lana menjadi anggota JKT48 generasi 12 pertama yang masuk dalam jajaran hasil sementara tahap 1 SSK 2024. Meraih 5.549 suara dan menempatkan dirinya pada nomor 21. Gadis asal Bekasi tersebut berterima kasih kepada para penggemar lewat akun X-nya. 

Aurhel Alana (Lana) (Foto/Instagram jkt48.lana.a)

“Aku seneng banget kita bisa jalan dengan lurus bareng bareng, kalian selalu nungguin aku, karena itu aku akan balas pastinya, tungguin ya!” ucap Aurhel Alana.

4. Catherina Vallencia (Erine)

Berposisi di nomor 20 dan mendapatkan suara sebanyak 5.592, Erine menjadi anggota JKT48 generasi 12 kedua dalam pengumuman yang disebut namanya oleh Shani. Erine pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada fans.

“Aku akan terus berusaha untuk menjadi Erine yang lebih baik lagi yaa. Terima kasih sudah percaya dengan aku dan mau mengikuti perkembangan aku” ucap Erine lewat akun X nya kepada para penggemar yang telah mendukungnya.

Meskipun begitu, sebelumnya Melody dan Shani telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 1 November 2024 semua anggota JKT48 generasi 11 akan dipromosikan dan menjadi anggota inti JKT48. Termasuk 2 anggota yang sudah disebut, yaitu Cathy dan Elin.

Catherina Vallencia (Erine). (Foto/Instagram jkt48.erine)

Banyak penggemar JKT48 pun tidak menduga bahwa nama-nama trainee ini masuk ke dalam pengumuman tahap 1. Salah satunya Farhan yang mengaku kaget karena trainee mewarnai peringkat Senbatsu Sousenkyo.

"Ini berarti trainee sudah berhasil bikin fans percaya dengan semua effortnya" ujar Farhan kepada BeritaNasional.com.

Sementara fans lainnya yaitu Mallory Sianturi memperkirakan akan ada trainee JKT48 di posisi Undergirls.

“Kemungkinan besar di posisi Undergirls ini akan ada trainee juga ya” ucap Mallory.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: