Realme C61 Diluncurkan, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan RAM 24GB

Oleh: Imantoko Kurniadi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:45 WIB
raelme C61 resmi meluncur di Indonesia. (BeritaNasional/doc. realme Indonesia)
raelme C61 resmi meluncur di Indonesia. (BeritaNasional/doc. realme Indonesia)

BeritaNasional.com -  Realme C61 resmi meluncur di Indonesia dengan menawarkan durabilitas tinggi serta kapasitas RAM besar dalam kategori harga Rp 1 jutaan.

“Realme terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, seperti melalui Realme C61 ini. Kami melihat pengguna smartphone entry-level mencari perangkat yang andal untuk berbagai aktivitas, termasuk kondisi penggunaan yang beragam. Realme C61 hadir dengan durabilitas tinggi serta RAM besar yang menjadi solusi bagi anak muda yang membutuhkan smartphone tahan lama dengan harga terjangkau,” ujar Krisva Angnieszca, Public Relations Lead Realme Indonesia, seperti dikutip dari keteranganya, Selasa (1/10/2024).

Realme C61 dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi penggunaan dengan fitur tahan banting yang andal. Dengan struktur perlindungan terhadap benturan, perangkat ini mampu bertahan meski jatuh dari ketinggian hingga 1 meter ke permukaan keras seperti granit, berdasarkan pengujian di Realme Lab.

Selain itu, sertifikasi IP54 memastikan perangkat terlindungi dari debu dan percikan air, menjadikannya pilihan tepat untuk aktivitas outdoor bahkan saat cuaca tidak menentu.

Meskipun fokus pada durabilitas, Realme C61 tidak mengabaikan aspek estetika. Smartphone ini menampilkan desain Sparkle yang indah, hasil dari proses fotolitografi micro-nano untuk menciptakan tekstur mendetail hingga tingkat nanometer.

Dengan ketebalan hanya 7,84 mm, perangkat ini memukau dengan efek cahaya dan bayangan yang kaya, menjadikannya salah satu smartphone paling menarik di segmennya.

RAM 24GB

Salah satu daya tarik utama Realme C61 adalah kapasitas RAM yang besar, yakni 24GB (termasuk RAM dinamis hingga 16GB), yang menjadi RAM terbesar di segmen harga satu jutaan.

Kombinasi ini memungkinkan pengguna menjalankan hingga 18 aplikasi secara bersamaan tanpa kendala. Penyimpanan internal sebesar 128GB juga memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi berat. Jika membutuhkan lebih banyak ruang, Realme C61 mendukung penyimpanan eksternal hingga 2TB.

Yang tidak kalah menarik Realme C61 mendapatkan sertifikasi Fluency selama 48 bulan dari Realme Lab, menjamin performa yang stabil selama empat tahun penggunaan. Berbagai uji coba ekstrem, seperti perubahan suhu dan kelembapan, memastikan perangkat ini dapat bertahan dalam berbagai kondisi. Teknologi AI Boost Engine juga diintegrasikan untuk meningkatkan kinerja perangkat secara otomatis berdasarkan skenario penggunaan.

Untuk ketersediaan, Realme C61 (24GB*|128GB) dibandrol Rp 1.799.000. Selama Flash Sale di Shopee dan situs resmi pada 4 Oktober 2024 mulai pukul 00:00 WIB, pengguna bisa mendapatkan potongan harga Rp 100.000.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: