Ini Jenis Kostum Ultraman yang Digunakan Jamaludin Malik saat Pelantikan Anggota DPR

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:39 WIB
Jamaludin Malik, anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah 2 menggunakan kostum Ultraman. (BeritaNasional/Ahda).
Jamaludin Malik, anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah 2 menggunakan kostum Ultraman. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ada sosok Ultraman yang hadir di tengah pelantikan anggota DPR periode 2024-2029. Usut punya usut, dia adalah Jamaludin Malik, anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah 2.

Berbeda dengan anggota DPR terpilih lainnya yang menggunakan pakaian formal, dia malah lebih memilih menggunakan kostum tokoh fiksi asal Jepang ini.

Kostum Ultraman ini menjadi ciri khas Jamaludin ketika kampanye Pemilu 2024 lalu. Karena menjadi ciri khasnya, Jamaludin memutuskan tetap menggunakan kostum Ultraman saat dilantik.

"Waktu nyaleg kita pakai kostum Ultraman, sekarang pun begitu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2024).

Adapun Jamaludin menggunakan kostum Ultraman Tiga. Merujuk dari website ultra.fandom.com, Ultraman Tiga adalah Ultra yang memulai debutnya pada tahun 1996, dan merupakan pahlawan Ultra pertama yang tampil dalam serial televisi panjang sejak tahun 1981, yang mengakhiri hiatus 15 tahun dari waralaba Ultraman sejak berakhirnya Ultraman 80.

Diatur di alam semesta yang berbeda dari semua seri sebelumnya, Ultraman Tiga memperkenalkan pembaruan baru dan radikal terhadap karakter Ultraman untuk generasi pendengar baru; terutama dia menjadi Ultraman pertama dengan beberapa mode tempur dan warna bukan merah (Ungu dan Emas). 

Dia juga dianggap salah satu entri paling populer dalam franchise ini, memiliki lebih banyak eksposur di TV dan film dibandingkan dengan pahlawan Heisei Ultra lainnya (seri 52 episode, lima tim film pada tahun 1998, 1999, 2008, 2015, 2016 dan dua sekuel langsung pada tahun 2000 dan 2001).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: