Dari Menangkal Monster ke Politik: Ini Alasan Jamaludin Malik Mengenakan Kostum Ultraman

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:17 WIB
Jamaludin Malik sang Ultraman yang memilih untuk menjadi anggota dewan periode 2024-2029. (BeritaNasional/Ahda)
Jamaludin Malik sang Ultraman yang memilih untuk menjadi anggota dewan periode 2024-2029. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Anggota DPR terpilih Jamaludin Malik akhirnya mengganti kostum Ultraman saat pembacaan sumpah anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029 pada Selasa (1/10/2024).

Jamaludin mengatakan, Ultraman yang dia pilih karena tokoh tersebut merupakan pahlawan penjaga bumi dari monster. Di usia mudanya, dia mengaku suka dengan karakter tersebut.

Namun kini, tak ada lagi film Ultraman. Oleh karenanya, dia sangat merindukan sosok superhero itu sehingga Jamaludin mewujudkannya kembali dalam bentuk caleg.

"Kita rindu dengan sosok Ultraman yang sudah kehabisan monster. Jadi episodenya selesai. Karena itu, Ultraman-nya gabut, terus nyaleg. Supaya dia dari memberantas monster, menjadi mengayomi masyarakat," kata Jamaludin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/10/2024).

Lebih lanjut, Jamaludin pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin bergabung di Komisi III. Sebab, selama ini dia sudah membantu 860 orang menegakkan hukum secara gratis.

"Saya selama ini bergerak di lembaga bantuan hukum. Saya pribadi sudah membantu 860 orang untuk penegakan hukum, semuanya gratis," ujar Jamaludin.

"Jadi kenapa saya ingin di Komisi III, penegakan hukum, karena dulu saya hanya bisa menyentuh orang di Kabupaten saya, Jepara," lanjutnya menandasi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: