Inilah Kumpulan 5 Ultrawoman yang Jarang Diketahui Orang!

Oleh: Bagas Kusumohadi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 21:20 WIB
Ultrawoman Grigio. (Foto/Ultraman Connection)
Ultrawoman Grigio. (Foto/Ultraman Connection)

BeritaNasional.com - Ultraman adalah nama yang tidak asing lagi di telinga kalangan milenial. Ya, tontonan di masa kecil ini masih berjalan dari 1966 sampai saat ini.

Selama perjuangannya melindungi dunia dari ancaman monster dan alien, Ultraman tidak berjuang sendirian. Ultrawoman juga ikut dalam perlawanannya mengadang semua musuh yang ada.

Tidak semua Ultrawoman memiliki kemampuan untuk bertarung. Ada juga yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dan mengobati bagi para prajurit Ultra yang lain.

Inilah kumpulan para Ultrawoman yang berjuang bersama para Ultraman:

1. Yullian

Yullian merupakan seorang ratu dari planet Nebula M78 dan teman masa kecil Ultraman 80. Yullian awalnya bukan seorang petarung. Jiwa petarung Yullian membuncah ketika diculik oleh Alien Galagala dan King Galtan yang mencoba membunuh Ultraman 80.

Ultrawomen Yullian. (Foto/Ultraman Wiki)

Desain Yullian terinspirasi dari patung Buddha Maitreya dan mempunyai gelang transformasi yang bernama “Bright Bracelet”.

Kemunculan Yullian terakhir kali ada pada mini series yang berjudul “Ultra Galaxy Fight: The Destined Crossroad”.

2. Amia

Menjadi salah seorang prajurit, Amia melindungi planet U40 bersama kakaknya, Ultraman Joneus.

Ultrawoman Amia. (Foto/Ultraman Wiki)

Fakta menarik bahwa Amia awalnya tidak bisa menjadi ukuran yang besar layaknya Ultraman atau Ultrawoman lainnya. 

Sampai detik ini, Amia belum pernah muncul lagi setelah kemunculannya di episode 50 serial “The☆Ultraman”.

3. Mother of Ultra

Sesuai namanya, Ultrawoman Marie merupakan ibu dari Ultraman Taro dan suami dari Father of Ultra, Ultraman Ken. 

Ultrawomen Mother of Ultra. (Foto/Ultraman Wiki)

Marie juga termasuk dari tim medis untuk Inter Galactic Defense Force. Itulah kenapa Marie menjadi salah satu Ultrawoman paling terhormat untuk para Ultra yg lain. 

Ultrawoman Marie pertama kali muncul pada serial Ultraman Taro episode pertama yang berjudul “Mother of Ultra is Like the Sun”.

4. Ultrawoman Beth

Bersama Ultraman Scott dan Ultraman Chuck, Beth adalah salah satu anggota Ultra Force. Beth pertama kali muncul dalam film “Ultraman: The Adventure Begins” yang merupakan produksi animasi Ultraman pertama di luar Jepang. 

Ultrawoman Beth. (Foto/Ultraman Wiki)

Pada 1987, Tsuburaya menggandeng Hanna-Barbera untuk membuat film dalam franchise Ultraman. Ultrawoman Beth juga muncul dalam bentuk live action dalam mini series yang berjudul “Ultra Galaxy Fight: The Destined Crossroad” bersamaan dengan Ultraman Scott dan Ultraman Chuck.

5. Ultrawoman Grigio

Grigio yang merupakan adik saudara kembar Ultraman Rosso dan Ultraman Blu terus berlatih agar menjadi prajurit Ultrawoman yang kuat.

Ultrawomen Grigio. (Foto/Ultraman Wiki)

Grigio hadir di film “Ultraman R/B The Movie: Select! The Crystal of Bond” dan bekerja sama dengan Ultraman Geed.

Menjadi Ultrawoman pertama yang memiliki warna yang bukan warna primer dari para prajurit Ultra (merah atau biru), yaitu warna jingga tua. Walaupun kata “Grigio” dalam Bahasa Italia memiliki arti “abu-abu” dalam bahasa Indonesia.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: