PKB Kursi Menteri ke Cak Imin: Beliau Punya Daya Magnet

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:29 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin mengatakan, sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak perlu ditawarkan posisi menteri di kabinet.

Sebab, lanjut Cak Udin, Cak Imin sudah memiliki daya tawar tinggi untuk ditarik kabinet.

"Kalau Gus Imin itu nggak perlu kita tawarkan. Beliau sudah punya daya magnet dan daya tawar tinggi. Jadi ibarat kata beliau diem saja, sudah banyak yang nyari," kata Cak Udin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (1/10/2024).

Cak Udin pun mengaku partainya tak ingin berandai-andai diberikan kursi oleh Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih. Pasalnya, hal itu merupakan hak prerogatif dari Prabowo.

"Coba tanya ke Pak Prabowo, itu kan haknya Pak Prabowo. PKB tidak akan berandai-andai atau apa. Total itu haknya Pak Prabowo," tegas Cak Udin.

"Kan prerogatif presiden. Kita Gus Muhaimin, PKB sangat tahu betul itu prerogatif. Maka kita tidak berandai-andai, kita juga tidak kemudian, tau dirilah kita ini bagaimana," tambahnya.

Meski demikian, Cak Udin membeberkan bahwa Cak Imin meminta seluruh kader PKB untuk mendukung pemerintahan Prabowo.

"Kepresiden Pak Prabowo harus sukses, melebihi sukses yang ada sekarang ini karena itu bukan urusan posisi tetapi tugasnya semua fraksi PKB, DPR RI, MPR RI, mensukseskan Pak Prabowo sesukses- suksesnya," ucap Cak Udin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: