Kelakar Pimpinan Baru DPR: Siap Ikut Ospek Para Senior

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 20:21 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua terpilih memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang Paripurna. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua terpilih memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang Paripurna. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menetapkan lima pimpinan periode 2024-2029. Dari lima pimpinan tersebut, tiga merupakan wajah baru, yaitu Cucun Ahmad Syamsurijal dari PKB, Adies Kadir dari Golkar, dan Saan Mustopa dari NasDem.

Sementara itu, Puan Maharani terpilih kembali sebagai Ketua DPR, dan Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra menjadi Wakil Ketua DPR.

Cucun, sebagai pimpinan baru, berkelakar bahwa dirinya siap menjalani "ospek" dari para pimpinan senior. Ia mengatakan bahwa kepemimpinan yang sudah solid akan diperkuat lebih lagi.

"Kalau saya sebagai Wakil Ketua yang baru, siap ikut ospek dulu dengan para senior, karena saya masih junior," katanya dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Cucun juga berjanji akan menjaga prestasi para pimpinan DPR yang sudah luar biasa. Ia berkomitmen untuk ikut berkontribusi dan berkolaborasi selama masa jabatannya sebagai pimpinan.

"Kita akan pertahankan, mendukung, dan berkontribusi, serta berkolaborasi untuk mencari hal-hal yang lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Saan Mustopa menyatakan akan berjuang untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap DPR. Sebagai pimpinan baru, ia bertekad menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut.

"Meningkatkan kepercayaan terhadap DPR itu menjadi sangat penting, seperti yang disampaikan oleh Ibu Ketua. Saya sebagai Wakil Ketua yang baru, tentu akan bersama-sama menjaga dan meningkatkan semangat kebersamaan di DPR ini," ujar Saan.

Adies Kadir, pimpinan baru dari Golkar, menyatakan akan mengikuti program-program yang telah dijalankan oleh DPR periode sebelumnya.

"Sebagai Wakil Ketua yang baru, saya sementara ini akan mengikuti seluruh program yang telah dilakukan lima tahun yang lalu. Tentunya, lima tahun ke depan di bawah pimpinan Mbak Puan dan Pak Dasco, kita akan melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

"Kita melihat bahwa lima tahun lalu banyak kepentingan masyarakat yang telah tersampaikan dan tersalurkan. Saya pribadi dan fraksi Partai Golkar mendukung seluruh kegiatan pimpinan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: