Drone Yaman Serang Israel

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 02 Oktober 2024 | 13:26 WIB
Yaman serang Israel (Foto/Pixabay)
Yaman serang Israel (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Angkatan Bersenjata Yaman meluncurkan serangan pesawat nir-awak (drone ) ke Tel Aviv dan pelabuhan Eilat sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina dan Lebanon.

Pasukan drone (UAV) milik Angkatan Bersenjata Yaman itu menghantam sasaran militer Israel di Kota Yafa (Eilat) dengan menggunakan drone jenis Yafa. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Brigadir Jenderal Yahya Saree.

Saree membenarkan bahwa pasukan pesawat nir-awak juga menyerang sejumlah target militer lainnya di Kota Umm al-Rashrash (Eilat) dengan empat drone Samad-4, menunjukkan bahwa kedua operasi tersebut berhasil mengenai sasaran dengan tepat.

Ia menegaskan, bahwa operasi tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina dan Lebanon sekaligus untuk mendukung perlawanan mereka yang gagah berani.

Pada Senin (30/9) Saree juga memastikan drone MQ-9 Reaper, pesawat nir-awak buatan Amerika ditembak jatuh di wilayah tersebut.

Saree menyampaikan hal itu pada Senin malam, beberapa jam setelah rekaman video yang memperlihatkan rudal darat-ke-udara menyerang drone tersebut di Provinsi Saada, beredar.

Dikutip dari Antara, sebuah gambar juga menunjukkan puing-puing drone, yang potongannya mirip MQ-9.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: