Dorong Muzani Jadi Ketua MPR, Gerindra Bakal Lobi-lobi Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 02 Oktober 2024 | 11:39 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Elvis).
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra mendorong Sekjen Ahmad Muzani sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Partai Gerindra sudah melakukan lobi-lobi politik dengan partai-partai agar Muzani dipilih sebagai ketua MPR.

"Kami dari Partai Gerindra punya calon yang akan menjadi pimpinan MPR kami yaitu Bapak Ahmad Muzani. Kami dari Partai Gerindra juga sudah melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain sejak kemarin," kata anggota MPR RI Fraksi Gerindra Rachel Maryam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Gerindra yakin Muzani akan dipilih sebagai ketua MPR RI periode 2024-2029.

"Dan insya Allah mudah-mudahan hari ini berjalan lancar. Dan apa yang menjadi harapan kami Bapak Ahmad Muzani menjadi ketua MPR bisa terwujud," kata Rachel.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani akan maju sebagai calon ketua MPR RI periode 2024-2029.

Dasco mengatakan penugasan tersebut sesuai dengan ketetapan Partai Gerindra kepada Muzani.

"Penugasan dari Partai Gerindra memang sudah ditetapkan bahwa Pak Ahmad Muzani akan maju sebagai calon ketua MPR," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: