Madam Pang Bangga Lihat Timnas Indonesia Berjuang di Kualifikasi Piala Dunia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 03 Oktober 2024 | 09:01 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau biasa dikenal Madame Pang (kana). (Foto/X/Erick Thohir).
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau biasa dikenal Madame Pang (kana). (Foto/X/Erick Thohir).

BeritaNasional.com - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang mengaku banggsa kepada Indonesia karena merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mampu berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Indonesia tinggal satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara yang bisa menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara, Thailand harus terhenti di putaran kedua.

"Sebagai teman dalam satu kawasan Asia Tenggara, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga kepada Indonesia yang berjuang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," ujar Madam Pang dilihat dari video yang diunggah dalam instagram Erick Thohir, Rabu (2/10/2024).

Madam Pang juga menyoroti langkah Erick Thohir yang melakukan pengelolaan sepak bola Indonesia semakin lebih baik saat ini. 

Bahkan, Madam Pang cemburu dengan Indonesia karena FIFA membangun kantor di Indonesia.

"Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini," ujarnya sambil tersenyum.

Selain itu, Madam Pang pun menawarkan kerja sama terkait pengelolaan sepak bola antara Indonesia dengan Thailand.

“Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi atau menandatangani suatu MoU antara Indonesia dan Thailand di berbagai bidang,” tuturnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: