Kadin Berharap Jadi Mitra Strategis Pemerintahan Prabowo ke Depan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Kamis, 03 Oktober 2024 | 22:33 WIB
Prabowo presiden terpilih yang akan dilantik (Beritanasional/Elvis)
Prabowo presiden terpilih yang akan dilantik (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Anindya Bakrie mengatakan, pihaknya ingin menjadi mitra strategis pemerintahan baru, pemerintahan Prabowo.

Anindya mengatakan, Kadin siap mendengar rencana dari pemerintahan baru mengenai kebijakan dan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan keberlanjutan ekonomi nasional.

"Sekarang ini, Kadin ada di sini, kita ingin mendengarkan dari beliau (Menkominfo) kira-kira rencana ke depan peralihan dan keberlanjutan itu seperti apa? Karena, kami ingin sekali menjadi mitra strategis pemerintah sebaik-baik mungkin," kata Anindya saat bertemu dengan Menkominfo.

Ia mengatakan, momen ini sangat penting karena Indonesia tengah bersiap memasuki transisi kepemimpinan yang berlangsung damai dan tertib

"Pada hari ini kita duduk di sini kira-kira 17 hari sebelum pelantikan presiden baru, nah ini kita ketahui, sangat baik sekali, sejuk, dan indah transisi dari Pemerintahan Pak Jokowi (Presiden RI) ke Pak Prabowo (Presiden terpilih)," ujarnya dikutip dari Antara.

Sebagai organisasi yang mewakili dunia usaha, Kadin berkomitmen untuk menjadi mitra strategis yang dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Karena mitra-mitra kami adalah Kadin-Kadin provinsi, kabupaten/kota dan asosiasi, kami berharap bukan saja menjadi mitra tapi bisa membantu pergerakan ekonomi ke depan," tuturnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: