Begini Kronologi Kebakaran di Mal Ciputra Jakarta Barat

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 04 Oktober 2024 | 09:07 WIB
Kebakaran di Mal Ciputra Jakarta Barat. (Foto/istimewa).
Kebakaran di Mal Ciputra Jakarta Barat. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Kebakaran yang melanda sebuah restoran di lantai lima Mall Ciputra, Petamburan, Jakarta Barat berhasil dipadamkan petugas. Dapat dipastikan dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

“Untuk korban jiwa nihil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Sedangkan untuk kronologi kebakaran, kata Ade Ary, berawal dari dua cleaning service Mall Ciputra yang sedang membersihkan eskalator di lantai lima tiba-tiba mendengar suara percikan api.

“Setelah itu saksi mencari sumber suara tersebut. Da melihat restoran warung Leko terbakar,” ujarnya.

Kobaran api yang diketahui sekira pukul 01.00 WIB, sontak membuat cleaning service kaget. Dia pun langsung segera melaporkan kebakaran kepada pihak sekuriti mall yang berjaga di lobby barat. 

Namun, usaha sekuriti untuk memadamkan api menggunakan hydrant tidak membuahkan hasil. Karena api yang membakar Restoran Warung Leko, ternyata semakin membesar.

“Lalu pihak sekuriti Mall pun menghubungi pemadam kebakaran,” ucap Ade Ary.

Api pun akhirnya bisa dipadamkan setelah 16 unit kendaraan damkar dikerahkan ke lokasi. Dengan waktu proses pemadaman kurang lebih 30 menit sejak laporan diterima.

“Bangunan yang terbakar restoran Warung Leko dan untuk kerugian materil belum bisa Ditaksir,” ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: