Ridwan Kamil Menyerahkan Penilaian Debat Perdana kepada Masyarakat

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 07 Oktober 2024 | 17:36 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, mengomentari penampilannya saat debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024) kemarin.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dia menyerahkan penilaian tentang keberlangsungan debat kemarin sepenuhnya kepada masyarakat.

"Ya, kalau namanya debat, kesannya itu saya serahkan ke pemirsa. Ada yang menerima, ada yang tidak menerima. Ada yang happy, ya itu bebas saja," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Jakarta Timur, Senin (7/10/2024).

Meski demikian, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyampaikan gagasannya secara utuh di tengah keterbatasan waktu yang disediakan.

"Yang pasti dari paslon, khususnya saya, di waktu yang selalu pendek tidak mudah, kan, memberikan (pernyataan) bahwa kita punya ilmunya, punya pengalamannya, tapi tidak hanya berteori saja. Kami memberikan solusi program-program yang sudah terukur dan sudah dihitung," ujar Ridwan Kamil.

Eks Gubernur Jawa Barat itu pun berharap debat semalam bisa membuat masyarakat yakin untuk memilihnya di Pilgub Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan debat semalam menambah keyakinan. Kalau saya pantau hasilnya, sentimen positifnya tinggi sekali. Artinya, masyarakat mengapresiasi cara kami berkomunikasi dan program-program yang nyata serta memang sudah dihitung dengan baik," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: