Siap Jalani Debut, Mees Hilger Punya Target Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 09 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers. (Foto/PSSI).
Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Mees Hilgers menyatakan dirinya mempunyai target tersendiri saat membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satunya, membawa skuad Merah Putih lolos ke pesta sepak bola antar dunia ini.

Diketahui proses naturalisasi Mees Hilgers menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September. Ia pun siap menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat bertandang ke Bahrain di Stadion Nasional Bahrain 10 Oktober 2024.

Hilgers sendiri merupakan pemain belakang yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain asal klub FC Twente itu pun mengaku tak sabar melihat secara langsung dukungan Sobat Garuda di stadion nantinya.

“Tentunya, harapan dan target kita adalah lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi kita harus fokus memenangkan setiap pertandingan dan kita butuh dukungan dari suporter,” kata Hilgers seusai menjalani sesi latihan bersama tim di Bahrain sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/10/2024).

Mees Hilgers sudah mulai bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain pada Senin (7/10/2024). Ia pun, sudah mengikuti sesi perdana bersama pelatih Shin Tae-yong pada Selasa (8/10/2024).

Pemain yang memiliki darah Sulawesi Utara ini mengungkapkan kesannya berlatih bersama Timnas Indonesia. Di mana, ia mendapatkan sambutan sangat baik baik dari pemain hingga seluruh staf.

Ia berharap suasana dan kerjasama ini bisa terus berlanjut sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

“Ini adalah hari pertama saya bersama Timnas, tadi kami menjalani sesi latihan ringan dan kami rileks tapi sangat menyenangkan melihat satu sama lain bermain sepakbola dan mengenal para staf yang bertugas,” kata Hilgers.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: