Bahrain vs Indonesia, STY Bicara Peluang Maarten Paes Bermain Hanya 70 Persen

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:47 WIB
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi terkini Kiper Maarten Paes. Diketahui, kiper asal FC Dallas ini dikabarkan mengalami cedera di bagian pergelangan tangan.

Maarten Paes sendiri sudah bergabung bersama skuad Timnas Indonesia di Bahrain. Mereka ini sedang menghadapi persiapan jelang melawan tuan rumah Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meskipun Paes telah bergabung bersama skuad Garuda di Bahrain, Shin Tae-yong mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut. Sehingga, kemungkinan Paes bermain di laga Bahrain vs Indonesia sejauh ini baru 70 persen.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujar Shin dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/10/2024).

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. 

Hal itulah alasan mengapa Paes tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menatap dua pertandingan penting putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan Tiongkok.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” tegasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: