Gibran Bakal Bedakan Menu Makan Bergizi Gratis bagi Anak yang Memiliki Alergi

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:35 WIB
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat meninjau uji coba program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat meninjau uji coba program makan bergizi gratis. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal memperhatikan menu makan bergizi gratis bagi anak-anak yang memiliki alergi.

"Terkait alergi dan segala macam ini, memang saya temui di beberapa sekolah. Sekali lagi, untuk anak-anak yang memiliki alergi, saya sendiri punya alergi. Nanti ada atensi khusus," kata Gibran seusai meninjau penerapan makan bergizi gratis SMAN 70 Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Gibran mengatakan dirinya bakal membedakan menu anak-anak yang memiliki alergi dengan yang tidak memiliki alergi. Tujuannya, program makan bergizi gratis ini bisa diterima oleh seluruh pihak yang membutuhkan.

"Menunya dibedakan dan itu tidak masalah. Sudah kami jalankan tiga bulan ini di beberapa kota dan memang menunya harus menyesuaikan murid masing-masing," ujar Gibran.

"Jadi, murid-murid yang sekiranya punya alergi, alergi telur atau ikan, nanti menunya dibedakan. Jadi, kami ingin semuanya bisa menerima manfaat dari program ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Gibran mengaku masih mencari mekanisme terbaik untuk menerapkan program ini. Adapun kriteria yang masih dikaji adalah terkait anggaran dan pihak yang memasak makanannya.

"Saya dan Pak Presiden Terpilih terus mengkaji dan mencari formulasi terbaik untuk program ini. Entah besaran anggarannya ataukah pakai central kitchen, memanfaatkan UMKM, nanti akan segera kami putuskan," tegas Gibran.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: