Film Perewangan: Thread Viral di Platform X yang Diangkat ke Layar Lebar

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:00 WIB
Tangkapan layar trailer film Perewangan. (Foto/MD Pictures)YouTube
Tangkapan layar trailer film Perewangan. (Foto/MD Pictures)YouTube

BeritaNasional.com - Film Perewangan bisa jadi opsi menarik untuk tontonan kamu di bulan Oktober. Rencananya, Perewangan akan tayang di bioskop tanggal 24 Oktober 2024 mendatang. 

Perewangan adalah film horor yang diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi. Yuk simak selengkapnya mulai sinopsis, pemain, hingga fakta menarik film ini.

Sinopsis

"Perewangan" menceritakan tentang sebuah keluarga, terutama seorang gadis bernama Maya yang mulai mengalami serangkaian kejadian aneh dan mengerikan setelah ibunya jatuh sakit. 

Kehidupan mereka diganggu oleh teror demi teror hingga puncaknya adalah kematian misterius ayah Maya. Sebelum jatuh sakit, ibu Maya memiliki kebiasaan aneh yaitu menumbuk lesung kosong setiap pagi. 

Ternyata, kebiasaan ini adalah sebuah praktik lama yang diwariskan dari ayahnya. Lesung kosong tersebut bukan hanya alat rumah tangga biasa, melainkan sebuah media persekutuan dengan makhluk halus, jin, dan setan, yang dipercaya membawa keberuntungan. 

Maya, yang awalnya tidak menyadari semua ini, mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Teror yang dialaminya bukan hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga tekanan batin yang semakin mengganggu. 

Apa yang sebenarnya disembunyikan oleh ibunya? Apakah Maya akan selamat dari ancaman tak kasat mata ini, atau justru terjebak dalam kutukan yang diwariskan oleh keluarganya? 

Pemeran Film Perewangan 

1. Davina Karamoy sebagai Maya 

2. Ully Triani sebagai Sudarsih 

3. Shanty sebagai Sumarni 

4. Randy Danistha sebagai Sucipto 

5. Restu Triandy sebagai Wikarto 

Fakta Unik Film Perewangan 

1. Diangkat dari thread viral di platform X pada 2023 

"Perewangan" merupakan film yang terinspirasi dari sebuah thread viral di platform X pada tahun 2023, yang dibagikan oleh akun @JeroPoint. 

2. Lesung Kosong Penuh Misteri

Thread tersebut menceritakan kisah seorang wanita bernama Maya yang mengalami berbagai kejadian aneh di rumahnya. Kejadian mistis ini berawal dari sebuah lesung kosong yang selalu dipukul oleh ibu Maya setiap pagi. 

Rupanya, lesung tersebut bukan hanya alat biasa, melainkan simbol persekutuan dengan jin dan setan untuk mendatangkan keberuntungan bagi usaha keluarga mereka. 

Selain lesung kosong, di rumah Maya juga terdapat cermin besar yang berfungsi sebagai media lain. Sejak ibunya jatuh sakit, rumah mereka mulai dipenuhi dengan peristiwa-peristiwa menyeramkan.

(Helvi Handayani/Magang)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: