PAM Jaya Luncurkan Water Purifier, Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 13 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Ilustrasi pakai water purifier (Foto/Pixabay)
Ilustrasi pakai water purifier (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Perumda Air Minum Jaya (PAM Jaya) meluncurkan alat pemurni air yang diberi nama Water Purifier PAM Jaya. Alat pemurni air ini dirancang untuk dapat menyediakan akses air bersih dan aman bagi rumah tangga maupun industri.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan, peluncuran Water Purifier juga sebagai bentuk dukungan untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDG ke-6 tentang air bersih dan sanitasi layak, serta SDG ke-12 tentang konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap orang memiliki akses ke air bersih yang aman. Water Purifier PAM Jaya bukan hanya sekedar alat, tetapi juga solusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan," kata Arief dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

Arief berujar, Water Purifier PAM Jaya juga bisa menjadi solusi atas adanya polusi plastik akibat penggunaan botol plastik sekali pakai. Sebab, lanjut Arief, alat ini dilengkapi dengan teknologi pemurnian canggih seperti Reverse Osmosis dan UV, yang mampu menghilangkan kontaminan berbahaya, termasuk bakteri, virus, dan zat kimia lainnya hingga 99,9 persen.

"Kami sangat bangga dapat meluncurkan produk ini, yang tidak hanya bermanfaat bagi individu tetapi juga bagi lingkungan," ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief mengklaim bahwa desain Water Purifier PAM Jaya sangat elegan sehingga cocok untuk berbagai interior rumah. Produk ini juga hemat energi, memungkinkan pengurangan biaya bagi pelanggan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan.

"Selain itu, fitur pengingat penggantian filter membantu memastikan kualitas air tetap terjaga. Termasuk layanan purna jual berupa pengujian kualitas air oleh Laboratorium PAM Jaya juga tersedia," jelas Arief.

"Peluncuran Water Purifier PAM Jaya ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari konsumsi air galon dan botol plastik sekali pakai menuju solusi yang lebih ramah lingkungan, sejalan dengan upaya global untuk mengurangi polusi plastik dan menjaga kelestarian bumi" lanjutnya.

Adapun Water Purifier PAM Jaya kini sudah tersedia untuk pemesanan melalui website dan media sosial PAM Jaya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: