China vs Indonesia, STY Usung Misi Raih 3 Poin Perdana bagi Garuda

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 15 Oktober 2024 | 08:11 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). (Foto/PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya mempunyai target untuk meraih tiga poin dalam lawatan ke China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Untuk itu, para pemain akan tampil all out untuk mencuri tiga poin di kandang lawan.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi tuan rumah China. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, China, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. STY berkata tiga poin perdana untuk memperbaiki posisi di klasemen Grup C.

“Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (14/10/2024).

Berbeda dengan Tiongkok yang belum meraih poin, Timnas Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal. 

Meski demikian, menurut pria berusia 53 tahun tersebut, timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, Tiongkok merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” kata STY.

Lebih lanjut, dirinya berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: