Profile Widiyanti Putri Wardhana, Pengusaha yang Digadang-gadang Jadi Calon Menteri Prabowo

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:37 WIB
Widiyanti Putri Wardana. (Foto/instagram/widi.wardhana).
Widiyanti Putri Wardana. (Foto/instagram/widi.wardhana).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah memanggil beberapa nama untuk menjadi calon menteri di kediaman pribadinya, Kertanegara, Senin (14/10/2024). Dari beberapa nama yang sudah dipanggil, ada nama Widiyanti Putri Wardana.

Lantas siapa Widiyanti Putri Wardana?

Widiyanti Putri Wardana adalah seorang profesional bisnis, investor, dan filantropis yang dikenal karena kariernya yang luas di sektor bisnis selama lebih dari 30 tahun dan kontribusinya terhadap berbagai kegiatan sosial.

Widiyanti merupakan salah satu pendiri  Teladan Group dan terlibat aktif dalam pengembangannya. Beliau memegang posisi strategis di grup yang berinvestasi di berbagai industri, termasuk agro-resources, energi, teknologi minyak dan gas, properti strategis, dan media. 

Widiyanti memiliki keterampilan kepemimpinan, keahlian, dan visi strategis untuk mendorong pertumbuhan perusahaan dan pengembangan bisnis.

Di luar prestasi profesionalnya, Widiyanti adalah seorang filantropis berdedikasi yang memegang posisi di yayasan yang mendukung berbagai tujuan sosial seperti perawatan kesehatan, pendidikan, seni & budaya, inisiatif pemberdayaan anak & perempuan, yang bertujuan untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan pada komunitas rentan di seluruh kepulauan Indonesia.

Widiyanti Putri saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama, dan Supervisor Yayasan Kawula Madani. Beliau juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (Yayasan Jantung Indonesia) periode 2018 – 2024.

Kiprah Profesionalnya mencakup berbagai posisi strategis, termasuk sebagai Komisaris PT Teladan Prima Agro (TPA) sejak 2021, Setelah sebelumnya menjabat sebagai direktur dari 2012 hingga 2021.

Widiyanti Putri Wardhana adalah anak pengusaha ternama Wiwiho Basuki. Ayahnya dikenal sebagai pebisnis di bidang energi dan batu bara. Widiyanti menikah dengan pengusaha Bernama Wishnu Wardhana. 

Suaminya memiliki bisnis dalam bidang investasi, agribisnis, energi, industry, property, hingga media yang dibawa naungan PT. Telah Resouce.

Wanita Cantik yang selalu tampil menawan ini memiliki gelar Pendidikan Bachelor Of Science bidang Administrasi Bisnis di Pepperdine University, California, Amerika Serikat.

(Nailil Hikmah / Magang)sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: