PDIP Ungkap Isi Pertemuan antara Prabowo dan Pramono

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:13 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan) dan calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024) siang. Pramono Anung mengaku membawa pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk Prabowo.

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Juru Bicara PDIP Chico Hakim dalam keterangannya.

Chico tidak mengungkap apa pesan Megawati kepada Prabowo. Ia hanya mengatakan bahwa Pramono menjadi sosok yang menjadi komunikator Megawati dengan tokoh-tokoh politik.

"Ini membuktikan bahwa benar Mas Pram adalah orang yang selalu diterima semua pihak dalam tataran politik atas dan sebagai komunikator yang baik," katanya.

Pramono juga bertemu Prabowo dalam kapasitas sebagai calon gubernur Jakarta yang bertarung di Pilkada 2024. Pramono tidak menemui Prabowo sebagai calon menteri.

"Kaitan dengan pertanyaaan seputar Pilkada, Mas Pram tetap "fight" sebagai Calon Gubernur, bukan sebagai Calon Menteri," ujar Chico.

"Pak Prabowo dan Mas Pram saling mendoakan, baik untuk kelancaran Pelantikan Presiden juga untuk kelancaran kontestasi Pilkada DKI Jakarta," pungkasnya.

Tak Berikan Komentar

Calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung telah meninggalkan kediaman rumah pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, Pramono keluar dengan menggunakan mobil nopol B 1670 HIZ. Tampak, Pramono enggan menanggapi pertanyaan awak media yang telah menunggu.Tidak ada sepatah katapun yang disampaikan Mantan Menteri Sekretaris Kabinet (Setkab) tersebut. Meski kehadirannya di kediaman Prabowo siang ini masih menyimpan tanda tanya.

Pasalnya, Pramono datang ke kediaman Prabowo di tengah pemanggilan sejumlah tokoh calon Menteri, Wakil Menteri, dan Kepala Badan yang kembali berlangsung siang ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: