Sopir Truk Kontainer Lawan Arah di Jakut Ditemukan, Beralasan Keluarga Sakit

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 16 Oktober 2024 | 16:50 WIB
MJ sopir truk kontainer yang melawan arah di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. (Foto/istimewa).
MJ sopir truk kontainer yang melawan arah di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Polisi akhirnya berhasil menemukan MJ sopir truk kontainer yang melawan arah di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Setelah ditemukan, MJ pun segera dijatuhi tilang akibat aksinya tersebut.

"Sudah ketemu. Sudah dilakukan tindakan tilang," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Donni Bagus Wibisono, kepada wartawan, Rabu (16/10/2024). 

Atas kejadian itu, Donni mengatakan kalau MJ telah meminta maaf atas ulahnya melakukan pelanggaran lalu lintas. Dia pun mengimbau bagi semua pengendara untuk tertib berlalu lintas. 

"Saat sedang mengendarai kendaraan, patuhilah aturan lalu lintas dan tertiblah berlalu lintas, jaga keamanan diri sebagai pengendara dan keamanan orang lain para pengguna jalan serta masyarakat pada umumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Doni juga membagikan sebuah video permintaan maaf MJ yang berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya yang bisa membahayakan pengendara lain.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan dengan adanya berita kontainer melawan arus" kata MJ dalam dokumentasi tersebut.

Sementara, Donni mengatakan kalau alasan MJ melawan arah karena urusan darurat keluarganya yang sakit. Akibat kondisi itu, MJ pun terpaksa mengambil tindakan tersebut.

"Saya melawan arus dengan ada kepentingan darurat keluarga saya sakit. Saya mohon maaf kepada petugas lalu lintas khususnya jajaran Satlantas Jakarta Utara dan saya tidak akan mengulangi lagi," ujarnya.

Sebelumnya, kejadian ini sempat viral merekam satu unit truk kontainer nekat melaju melawan arah tengah-tengah arus lalu lintas wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (15/10/2024). 

Aksi ugal-ugalan pengemudi truk kontainer itu terekam dalam video yang diunggah akun @sekitaran.jakut. Nampak, truk kontainer tanpa muatan itu melaju di sisi kanan jalan dengan menyalakan sein.

"Tanjung Priok doang nih kontainer berani ngelawan arah. Kontainer ngelawan arah," kata perekam video sebagaimana dilihat pada Rabu (16/10/2024).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, diduga aksi ugal-ugalan itu dilakukan lantaran truk dengan nopol B 9622 UEM hendak masuk ke sebuah depo petikemas.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: