Zulhas Ngaku Bakal Jadi Menko di Kabinet Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 23:32 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui bakal menjadi menteri koordinator di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. 

Hal itu disampaikan Zulhas usai mengikuti pembekalan calon menteri Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Ya (jadi menko)," ujar Zulhas dari kendaraannya usai menghadiri pembekalan calon menteri.

Namun, Zulhas belum mengungkap menjadi bidang apa yang akan dipimpinnya sebagai menteri koordinator. Ia sebelumnya diisukan bakal menjadi calon menteri koordinator bidang perekonomian.

Menteri perdagangan ini mengaku ditugaskan oleh Prabowo untuk mengejar target swasembada pangan dalam lima tahun mendatang.

"Tadi kita penekanannya pak pres terpilih kita harus swasembada pangan lima tahun mendatang," kata Zulhas.

Diketahui Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada calon menteri selama sekitar 10 jam di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). 

Prabowo menyampaikan banyak materi kepada para calon pembantunya di pemerintahan. Dia juga membicarakan strategi pemerintah lima tahun ke depan.

"Iya, tadi bicara mengenai strategi, dan dalam strategi tentu banyak hal yang penting harus dilakukan pemerintah ke depan dan terkait dengan itu tentu kami tidak berbicara secara detail," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seusai mengikuti pembekalan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: