Bima Arya: Prabowo Ingin Menteri Kabinetnya Menyelaraskan Frekuensi

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 17 Oktober 2024 | 18:49 WIB
Ketua DPP PAN Bima Arya usai di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, pada Kamis (17/10/2024). (BeritaNasional/Panji Septo)
Ketua DPP PAN Bima Arya usai di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, pada Kamis (17/10/2024). (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Ketua DPP PAN Bima Arya menyatakan bahwa Presiden terpilih, Prabowo Subianto, meminta para menteri dalam kabinetnya untuk menyelaraskan frekuensi.

Menurut Bima Arya, pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara pembekalan calon wakil menteri dan kepala badan.

"Bila beliau menyatakan, latar belakang anggota kabinet itu beragam, ada yang dari kalangan aktivis, budayawan, hingga politisi. Oleh karena itu, frekuensinya perlu disamakan," ungkap Bima Arya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, pada Kamis (17/10/2024).

Ia menambahkan bahwa Prabowo juga menginginkan agar semua anggota kabinet menyatukan perspektif. Menurutnya, hal ini sangat krusial untuk kelangsungan pemerintahan ke depan.

"Dari sini, kami dapat perspektif yang dibagikan, sehingga frekuensinya bisa disamakan, dan kami lebih memahami apa yang diharapkan oleh presiden terpilih," jelasnya.

Bima Arya mengemukakan bahwa Prabowo ingin memperkuat kerjasama antar elite kabinet untuk memastikan pemerintahan ke depan berjalan dengan efektif.

Ia juga mengakui bahwa kabinet Prabowo cukup besar. Meskipun demikian, ia menilai hal tersebut merupakan langkah untuk mewakili berbagai kepentingan masyarakat.

"Jadi, kalau ada yang menyebut ini kabinet gemuk, memang benar. Ini adalah upaya untuk mengakomodasi semua," tuturnya.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana struktur, fungsi, koordinasi, dan kolaborasi dapat dijalankan dengan baik," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: