Besok, Pimpinan MPR Bakal Pantau Langsung Gladi Bersih Pelantikan Presiden

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:08 WIB
Suasana gedung kura-kura tempat pelantikan presiden-wakil presiden. (BeritaNasional/Bachtiar).
Suasana gedung kura-kura tempat pelantikan presiden-wakil presiden. (BeritaNasional/Bachtiar).

BeritaNasional.com - Pimpinan MPR RI dijadwalkan akan memantau langsung pelaksanaan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (19/10/2024) besok.

Diketahui pelaksanaan gladi bersih dimaksudkan untuk memastikan gelaran acara pelantikan berjalan lancar pada Minggu (20/10/2024).

“Pimpinan insyaallah pimpinan MPR 9 orang besok akan menyaksikan Gladi Bersih,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Bahkan ketika disinggung apakah Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka akan hadir saat gladi bersih. Siti hanya berharap kalau Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa hadir dalam acara besok.

“Semoga ya, kita berharap Wapres Terpilih bisa hadir untuk menyaksikan prosesi yang akan dilaksanakan di tanggal 20,” kata dia.

Sebelumnya, Siti Fauziah sempat menyebut persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah hampir selesai.

"Kalau persiapan sebenarnya sudah kita lakukan jauh-jauh hari ya, kalau ini kan istilah tinggal implementasi," kata Siti jumpa pers di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Bahkan, Siti menyebut setelah selesainya gladi kotor yang dilangsungkan siang tadi. Persiapan pelantikan saat ini telah mencapai 80 persen, artinya hanya tinggal memastikan kembali saat gladi bersih Sabtu (19/10/2024) besok.

"Seperti nanti ruang VIP, VVIP 2 sekarang belum kelihatan apa-apa, tapi insyaallah nanti malam sudah selesai, artinya sudah 80 persenan lah ya," beber Siti.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: