Daftar Tamu VVIP di Pelantikan Prabowo-Gibran: Ada 33 Kepala Negara di ASEAN, sampai Mantan Presiden dan Wakil Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:42 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengungkap tamu VVIP yang akan hadir di pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober. Muzani mengungkap sejumlah mantan presiden dan wakil presiden sudah mengkonfirmasi akan hadir.

Mereka adalah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-10 Boediono, dan Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno. Serta keluarga Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid dan keluarga Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz.

"Kami sudah berkomunikasi seperti saudara-saudara semua menyaksikan. Kami sudah berkomunikasi untuk sejumlah mantan presiden-wakil presiden yang akan hadir pada acara besok. Insyaallah Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Jenderal TNI Purnawirawan Try Soetrisno, Boediono, dan keluarga mantan presiden Abdurrahman Wahid, keluarga mantan wakil presiden Hamzah Haz juga akan hadir," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Sementara itu, kepala negara sahabat di Asean terkonfirmasi ada 33 negara yang akan hadir pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Tamu negara yang hari ini menyatakan confirm, kepala negara dan setingkat kepala negara yang sudah dinyatakan hadir kurang lebih sekitar 33 negara ASEAN, negara sahabat, dan negara-negara mitra ASEAN," kata Muzani.

Capres 01 Anies Baswedan dan Capres 03 Ganjar Pranowo telah menyatakan akan hadir. Sementara Cawapres 01 Muhaimin Iskandar sudah konfirmasi akan hadir. Hanya Cawapres 03 Mahfud MD yang belum mengkonfirmasi.

"Tentu saja kami bersyukur dan berterima kasih kepada mas Anies dan Ganjar yang bersedia akan hadir," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: