Melintas di Bundaran HI, Jokowi Disambut Teriakan Terima Kasih dari Warga

Oleh: Bachtiarudin Alam
Minggu, 20 Oktober 2024 | 10:07 WIB
Presiden Jokowi melambaikan tangan saat akan menuju gedung MPR, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Bachtiarudin)
Presiden Jokowi melambaikan tangan saat akan menuju gedung MPR, Senayan, Jakarta. (BeritaNasional/Bachtiarudin)

BeritaNasional.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR RI Jakarta pada Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan beritanasional.com di lokasi, Jokowi melintas sekitar pukul 09.38 WIB Dengan pengawalan ketat dari konvoi Paspampres.

Kehadiran Jokowi yang menumpangi mobil kepresidenan sambil melambaikan tangan ke arah warga. Sontak mendapat sambutan meriah dari teriakan warga yang sudah berada di pinggir jalan.

“Pak Jokowi, terima kasih. Terima kasih, Pak Jokowi,” saut warga membalas lambaian tangan Jokowi.

Selain sambutan dari warga, banyak juga banner dan videotron bertuliskan ucapan ‘Terima kasih, Bapak Jokowi’ dan ‘Selamat Bekerja Bapak Prabowo’ menghiasi di Bundaran HI dan sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Sementara itu, kondisi Bundaran HI sendiri saat ini dipadati masyarakat. Dengan pengawalan ketat dari petugas TNI-Polri yang siap mengamankan jalan ketika kendaraan VVIP melintas.

Perlu diketahui, Berdasarkan rangkaian agenda pelantikan presiden dan wakil presiden, acara akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 11.23 WIB.

Agenda pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden akan digelar pada 10.26 WIB sampai 10.35 WIB.

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, akan ada prosesi pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Selanjutnya, akan diakhiri Prabowo yang akan menyampaikan pidato sebagai presiden 2024-2029.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: