Di Pidato Perdana sebagai Presiden, Prabowo Ingatkan Jangan Bersikap seperti Burung Unta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 11:53 WIB
Presiden Prabowo saat tiba di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (Foto/Tangkapan Layar YouTube Setpres)
Presiden Prabowo saat tiba di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (Foto/Tangkapan Layar YouTube Setpres)

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa agar jangan bersikap dan berperilaku layaknya burung unta.

‘’Saudara-saudara sekalian, kita tidak boleh memiliki sikap seperti burung unta, yang kalau melihat sesuatu yang tidak enak, ia memasukkan kepalanya ke dalam tanah,’’ ucapnya saat berpidato pada Sidang Paripurna MPR di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Prabowo juga mengingatkan semuanya untuk jangan berpuas diri dan gembira dalam pelantikan presiden ini. Menurut dia, bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan .

‘’Marilah kita berani melihat kenyataan, kita boleh bangga dengan prestasi kita, tapi marilah kita jangan tertegun, jangan cepat puas, jangan cepat gembira dengan menutup mata dan hati kita, terhadap tantangan-tantangan dan penderitaan-penderitaan saudara-saudara kita,’’ katanya.

Prabowo juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu menghadapi ancaman dan tantangan yang ada di depan mata serta mencari solusi dan jalan keluar.

‘’Mari, kita menatap ancaman dan bahaya dengan gagah, marilah kita menghadapi kesulitan dengan berani. Marilah kita berhimpun, marilah kita bersatu untuk mencari solusi-solusi, mencari jalan keluar dari ancaman dan bahaya tersebut,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: