Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih di Istana

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 21:47 WIB
Presiden Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Prabowo Umumkan Kabinet Merah Putih. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama kabinet di pemerintahan. Dia memberikan nama Kabinet Merah Putih untuk periode 2024-2029.

Menurut Prabowo, pengumuman kabinet ini digelar malam hari setelah pelantikannya yang berlangsung pada pagi hari ini, Minggu (20/10/2024) pagi di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Sebagaimana telah saya umumkan bahwa setelah saya dilantik pada tanggal 20 oktober 2024 malam harinya saya akan umumkan kabinet pemerintah RI periode 2024-2029,” ujar Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dalam pengumuman kabinet ini Prabowo didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami kami berinama kabinet ini kabinet merah putih,” ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan pada pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri atas politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: