Teguh Setyabudi Uji Coba Makan Bergizi Gratis Pertama usai Jadi Pj Gubernur Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 21 Oktober 2024 | 12:20 WIB
Anak-anak dalam program makan bergizi gratis di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Anak-anak dalam program makan bergizi gratis di Jakarta. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi melakukan uji coba makan bergizi gratis di SMKN 26 Jakarta, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024) siang.

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, Teguh dan jajaran Pemprov DKI tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Dia langsung bergegas ke kelas untuk membagikan makan siang.

"Ini ya untuk makan siang," kata Teguh sambil membagikan makanan.

Lalu, Teguh berkeliling memastikan semua siswa di kelas mendapatkan makanan. Teguh bertanya kepada para siswa bagaimana rasa makanan yang dibagikannya itu.

"Enak? Cukup ini ya kira-kira (porsinya)? Alhamdulillah ya? Pas untuk makan siang, pas porsinya. Nanti, kalau ada masukan-masukan (bilang ke kepala sekolah)," ujar Teguh kepada para siswa.

Makan siang kali ini dilakukan dengan menggandeng Food Station. Menu yang disajikan pun ada nasi, salad, telur, tahu, ayam suwir, dan pisang.

Sebagaimana diketahui, makan bergizi gratis ini merupakan program milik Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum program ini direalisasikan dalam komando pemerintah pusat, Pemprov DKI melakukan uji coba untuk mengumpulkan saran-saran agar pelaksanaannya maksimal.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: