Masa Depan Virgil van Dijk di Liverpool Sedang Dalam Pembahasan, Tunggu Saja

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 22 Oktober 2024 | 03:35 WIB
Kapten Liverpool Virgil van Dijk. (Foto/Liverpool FC)
Kapten Liverpool Virgil van Dijk. (Foto/Liverpool FC)

BeritaNasional.com - Kapten Liverpool Virgil van Dijk mengungkapkan dirinya telah memulai diskusi mengenai perpanjangan kontrak.

Pemain berusia 33 tahun itu adalah salah satu di antara tiga pemain kunci Liverpool yang kontraknya habis pada akhir musim ini bersama dengan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

"Pembahasan masih berlangsung. Kita lihat saja apa yang terjadi di masa mendatang. Saya belum tahu apa yang terjadi di masa mendatang. Saya hanya bisa memberi tahu bahwa diskusi telah dimulai," ucapnya yang dikutip dari laman Premier League pada Senin (21/10/2024).

Kini, pemain berkebangsaan Belanda tersebut sedang berfokus untuk memenangi setiap pertandingan di seluruh kompetisi.

"Fokus saya sepenuhnya pada Liverpool, ingin memenangkan pertandingan yang ada di depan saya dan tidak ada yang lain."

Van Dijk telah bermain di setiap menit musim Liga Primer sejauh ini, dengan Liverpool unggul satu poin di puncak klasemen.

Hebatnya, The Reds hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan. Nottingham Forest menjadi yang terbaik berikutnya dengan enam gol.

Setelah kemenangan 2-1 atas Chelsea, Van Dijk memberikan wawasan tentang bagaimana mentalitas bertahan tim telah berubah di bawah pelatih kepala baru Arne Slot.

"Pada awal musim, kita melihat angka-angka tentang apa yang terjadi jika lawan berada di sepertiga akhir berapa banyak pemain yang ada di belakang bola?  Dan, itu sudah pasti berubah," ucap Van Dijk.

"Saya dan Ibou [Konate] sebagai bek tengah, atau penjaga gawang, akan mendapatkan pujian atas clean sheet tersebut, tetapi ini tentang semua orang di tim dan penghargaan untuk semua orang yang melakukan itu," lanjutnya.

Liverpool akan beraksi selanjutnya pada Rabu malam saat mereka bertandang ke RB Leipzig di Liga Champions UEFA, sebelum pertarungan besar di Liga Primer di Arsenal pada Minggu.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: