Cak Lontong Sebut Pramono-Rano Miliki Komitmen untuk Perbaiki Transportasi Umum di Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 22 Oktober 2024 | 13:38 WIB
Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong. (BeritaNasional/Panji).
Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com -  Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 nomor urut 3 Pramono Anung‐Rano Karno, Lies Hartono alias Cak Lontong mengatakan Pramono-Rano bakal menyerap aspirasi masyarakat untuk menyelesaikan masalah kemacetan.

Semisalnya, kata dia, untuk mengurai kemacetan di Jakarta dari sektor transporasi terlebih dahulu diperbaiki agar masyarakat bisa menggunakannya.

"Sebenarnya transportasi tadi masalahnya kalau macet itu bukan bagaimana kita hanya mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi umum, tapi yang harus kita laksanakan dulu adalah memperbaiki transportasi umumnya," ujar Cak Lontong di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Cak Lontong berujar ketika masyarakat merasa nyaman dengan transportasi yang nyaman dan aman, maka mereka tidak lagi membawa kendaraan pribadi.

"Ketika mungkin para pengguna kendaraan pribadi merasakan bahwa sebenarnya mereka cukup menggunakan transportasi umum otomatis mereka akan berpindah," tuturnya.

Meski demikian, ia menyadari bahwa Pramono-Rano tidak bisa memaksa pengendara motor atau pengguna mobil pribadi untuk pindah ke transportasi umum.

"Akan tetapi, ketika kita bisa memberikan pelayanan yang baik untuk transportasi umum untuk masyarakat, saya yakin pola pikir mereka akan berubah untuk menggunakan transportasi umum," kata dia. 

Ia mengatakan Pramono-Rano bakal menghidangkan solusi untuk memberikan fasilitas transportasi yang terbaik utuk masyarakat.

"Itu yang diutamakam dari semua sisi kita bisa melihat apa yang ada masalah di masing-masing itu dan tentunya ini menjadi modal ya buat mas pram dan bang dul untuk bisa mempercepat menyelesaikan masalah khususnya transportasi," ucapnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: