Pimpinan Komisi XIII Ditetapkan, Willy Aditya Jadi Ketua

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 11:57 WIB
Willy Aditya Ketua Komisi XIII (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Willy Aditya Ketua Komisi XIII (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com -  Anggota DPR Fraksi NasDem Willy Aditya ditunjuk sebagai Ketua Komisi XIII yang membidangi reformasi regulasi dan bidang HAM. Penetapan Komisi III dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Adies Kadir di Ruang Rapat Banggar Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Willy ditemani empat wakil ketua yakni Andreas Hugo Pareira dari Fraksi PDIP, Dewi Asmara dari Fraksi Golkar, Sugiat Santoso dari Fraksi Gerindra, Rinto Subekti dari Fraksi Demokrat.

"Apakah nama-nama pimpinan komisi XIII dapat disetujui untuk ditetapkan?" ujar Adies saat rapat pengambilan keputusan.

"Setuju," kata anggota Komisi XIII yang hadir.

Usai penetapan, Adies bersama lima pimpinan Komisi XIII saling berjabat tangan dan berfoto bersama di hadapan seluruh anggota Komisi XIII.

Sebelumnya, DPR telah secara resmi menetapkan susunan pimpinan untuk komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya dalam rapat paripurna yang diadakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (22/10). Terdapat 13 komisi dan tujuh AKD DPR untuk periode 2024-2029.

"Ya, alhamdulillah, rapat penetapan nama-nama pimpinan dan anggota fraksi setiap komisi, serta 13 komisi beserta seluruh AKD dan badan, sudah selesai. Jadi, sekarang pimpinan DPR maraton menetapkan 11 komisi; komisi 12 dan 13 insya Allah akan ditetapkan besok," kata Ketua DPR Puan Maharani selaku pimpinan sidang dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Pimpinan komisi dari setiap fraksi sudah ditetapkan secara musyawarah dengan mufakat dan disetujui dalam rapat konsultasi, rapat pimpinan, dan rapat konsultasi sesuai dengan mekanisme yang ada di DPR," ucapnya lebih lanjut.
 sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: