Ini Penjelasan dari Polisi Soal Video Viral Anggota Polantas Dihukum Squat Jump di Pinggir Jalan Tol

Oleh: Bagas Kusumohadi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:10 WIB
Polisi lalu lintas dihukum squat jump di tepi jalan tol. (Foto/ X @Pai_C1)
Polisi lalu lintas dihukum squat jump di tepi jalan tol. (Foto/ X @Pai_C1)

BeritaNasional.com -  Sebuah video viral beredar di media sosial, merekam dua anggota polisi lalu lintas (polantas) yang tampak dihukum dengan squat jump di tepi jalan tol oleh atasannya.

Dikutip melalui akun X @Pai_C1, kejadian itu direkam oleh seseorang dari dalam mobil yang melaju di jalan tol dalam kondisi ramai pada siang hari.

“Nah loh, ada masalah apa nih sampai disuruh olahraga. Gw puter terus biar capek dia,” tulis akun tersebut, dikutip Rabu (23/10/2024).

Atas kejadian itu, Kepala Induk 7 Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Siti, membenarkan bahwa kejadian viral di media sosial itu merupakan bentuk hukuman kepada dua anggota polantas.

“Anggota terlambat ke pos pada saat pengamanan kepulangan Kepala Negara dari Luar Negeri (Singapura),” ujar Siti saat dihubungi, Rabu (23/10/2024).

“Jadi, bukan mengawal. Jika kita tidak letakkan atau tempatkan anggota, nanti ada masyarakat yang masuk. Ini pasti akan mengganggu pengawalan kepala negara tersebut. Jadi, ini bukan mengawal, tapi ngepos,” kata dia.

Kedua anggota polisi itu, lanjut Siti, dikenakan sanksi squat jump sebanyak 10 kali di sekitar Gerbang Tol Slipi 1 pada Senin (21/10/2024) saat kepulangan Kepala Negara usai pelantikan Presiden.

“Kenapa squat jump? Karena jika tindakan push-up, aspal sangat panas pada siang hari. Kami mempertimbangkan kemanusiaan juga kepada anggota,” tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: