Warga Antusias Sambut Prabowo di Magelang untuk Gembleng Anggota Kabinet

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 21:02 WIB
Presiden Prabowo disambut antusias warga magelang. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden Prabowo disambut antusias warga magelang. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat saat tiba di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Adapun Prabowo akan menuju Akademi Militer Magelang untuk melakukan penggemblengan anggota Kabinet Merah Putih.

Sepanjang jalan, sejumlah warga termasuk pelajar antusias berbaris di kanan dan kiri jalan mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka juga membentangkan beberapa spanduk foto Prabowo, di antaranya bertuliskan “Selamat Bekerja dengan Ikhlas Pak Prabowo.”

Prabowo yang menaiki mobil kepresidenan MV3 Garuda Limousine produksi industri pertahanan dalam negeri PT Pindad, menyapa warga yang menyambutnya dari atas mobil.

Sebelumnya Prabowo telah menempuh perjalanan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta kurang lebih 1,5 jam dari. Sementara, para menteri dan wakil menteri berangkat mendahului. 

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti kegiatan pembekalan pada 25-27 Oktober 2024 dan berkemah di tenda.

Dalam sidang paripurna Kabinet Merah Putih pada Rabu (23/10/2024) kemarin, Prabowo mengungkapkan alasan digelarnya penggemblengan di Magelang ini adalah untuk membangun kerja sama tim antara semua anggota kabinet dan keberanian yang dinilainya sangat penting dalam memulai kerja pemerintah.

"Kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah," kata Prabowo, Rabu (23/10/2024).

Magelang sendiri, kata Prabowo, adalah salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah. Ia ingin semangat keberanian itu bisa diadopsi oleh para anggota kabinetnya.

“Dan daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai dearah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara lima gunung itu. Saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air,” jelasnya.

Soal keberanian sendiri, Prabowo dalam rapat perdana itu mengatakan bahwa para menteri harus berani dan tidak ragu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Sebab, menurut Prabowo, birokrasi di pemerintahan seringkali dianggap mempersulit, bukan mempermudah keperluan rakyat.

“Bahkan ada yang mengatakan kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah. Ini saya minta menteri-menteri sekarang mari kita lebih berani, tidak ragu ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita. Kalau Anda tidak puas dengan pejabat pejabat di bawah anda, laporkan, kita segera ganti,” kata Prabowo.

“Begitu banyak orang yang mau mengabdi. Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan raykat, saudara saya beri wewenang, copot dan suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita,” tegas Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: