Blusukan ke Neglasari, Andra Soni Janjikan Sekolah Gratis Bagi Masyarakat Banten

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 25 Oktober 2024 | 07:02 WIB
Calon gubernur Banten Andra Soni. (Foto/Tim Andra Soni).
Calon gubernur Banten Andra Soni. (Foto/Tim Andra Soni).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur (Cagub) Banten nomor urut 02, Andra Soni kembali menjalani masa kampanye dengan blusukan ke empat titik di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, pada Kamis, (24/10/2024). Dalam kesempatan itu Andra kembali mengkampanyekan perihal sekolah gratis hingga anti korupsi di pemerintahan.

Andra Soni dalam kesempatan ini langsung menyampaikan berbagai program unggulan jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Salah satunya yakni sekolah gratis SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta untuk semua anak-anak di Provinsi Banten. 

Lalu juga soal akan memperhatikan pelayanan kesehatan agar jauh lebih baik serta memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Banten yang belum terdaftar dalam BPJS Kesehatan dan memberikan beasiswa untuk kuliah. 

"Saya kader Pak Prabowo perintah saya untuk maju sebagai Cagub, kita harus turun ke masyarakat, hari ini anak anak banyak putus sekolah, swasta mahal, baru sekolah setengah tahun dipaksa berhenti karena ga mampu," kata Andra Soni dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Dia berjanji jika nantinya terpilih dan mendapatkan mandat dari masyarakat Banten untuk menjadi Gubernur Provinsi Banten pertama yang akan dilakukan yakni menggratiskan sekolah SMA/K di Provinsi Banten. 

"Saya mau gratiskan sekolah, makan bergizi gratis disiapkan pak Prabowo untuk pelajar dan ibu hamil. Supaya kita bisa berubah lebih maju lagi," jelasnya.

Selain itu, Andra Soni juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan memperhatikan jaminan kesehatan untuk seluruh warga Banten. Dan yang tidak kalah penting, lanjut Andra, semua program ini akan dapat terealisasi jika tidak korupsi.

"Sekolah juga masalah, mau masuk negeri biar bisa masuk dimintain uang, ketika mau kerja dimintain bayar nyogok, maka korupsi harus dihilangkan. Pemimpinnya dulu tidak korupsi bawahnya juga tidak korupsi," tegasnya. 

Oleh karena itu, Andra mengajak seluruh warga untuk bisa memberikan dukungan kepada pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Pilkada Banten pada 27 November 2024 mendatang.

"Nanti sesuaikan hati nurani ibu bapak mau pilih siapa bebas, yang penting ketika masuk TPS coblos nomor 2 ya. Kalau saya menang saya mau urusi rakyat. Tidak korupsi," tegasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: