Tak Hanya Menteri, Gibran Juga Pakai Seragam Loreng saat Pembekalan di Akmil Magelang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 25 Oktober 2024 | 07:53 WIB
Wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) menggunakan seragam loreng. (Foto/instagram/diaz.hendropriyono).
Wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) menggunakan seragam loreng. (Foto/instagram/diaz.hendropriyono).

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga nampak mengikuti retreat Kabinet Merah Putih yang diselenggarakan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Gibran pun turut menggunakan seragam loreng sebagaimana menteri di Kabinet Merah Putih.

Sebagaimana unggahan Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup, Diaz Hendropriyono di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan foto Gibran berswafoto dengan Diaz yang menggunakan seragam lengkap loreng dengan topi.

“Komponen cadangan,” tulis Diaz dalam unggahan itu dilihat Jumat (25/10/2024).

Sebelumnya, Diaz juga mengunggah foto Menko Pangan Zulkifli Hasan, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. 

Mereka kompak menggunakan seragam loreng dan di bagian kanan dadanya ada nama para anggota Kabinet Merah Putih, sementara di sisi kiri bagian dada bertuliskan Indonesia.

Pada pagi hari, Anggota Kabinet Merah Putih memulai pembekalan dengan melakukan olahraga. Setelah itu mendengarkan arahan dari Presiden Prabowo Subianto.

"Pagi lanjut olahraga, baris berbaris, terus arahan Presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya dikutip dari Antaranews.

Seperti diketahui, rangkaian pembekalan dimulai hari ini, Jumat (26/10/2024) hingga hari Minggu (27/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: