Anggota Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Loreng Jalani Pembekalan di Akmil Magelang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 25 Oktober 2024 | 07:36 WIB
Anggota Kabinet Merah Putih. (Foto/instagram/diaz.hendropriyono's profile picture diaz.hendropriyono).
Anggota Kabinet Merah Putih. (Foto/instagram/diaz.hendropriyono's profile picture diaz.hendropriyono).

BeritaNasional.com - Anggota Kabinet Merah Putih mulai hari ini, Jumat (25/10/2024) mulai menjalani retreat di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Mereka pun menggunakan seragam loreng-loreng pada har ini.

Sebagaimana dilihat dalam akun instagram resmi Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono, ia memposting foto bersama dengan Menko Pangan Zulkifli Hasan, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. 

Mereka kompak menggunakan seragam loreng dan di bagian kanan dadanya ada nama para anggota Kabinet Merah Putih, sementara di sisi kiri bagian dada bertuliskan Indonesia.

Sebelumnya Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengungkapkan sejumlah materi yang akan diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto kepada anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Menurutnya, para menteri, wakil menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden bakal digembleng materi mengenai ri tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

"Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden  akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi," ucap Hasan kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Dikatakan Hasan, mereka turut mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. 

"Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," jelas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: